Wednesday, September 4, 2013

Samsung Galaxy Note III Resmi DI Rilis



Terjawab sudah isu seputar kehadiran phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 3. Pada gelaran IFA 2013 yang dihelat di Berlin, Jerman, rakasa elektronik itu mengungkap suksesor Galaxy Note II yang hadir dengan sokongan prosesor quad-core 2.3GHz.

"Kami mendengar. Anda mencari pilihan lain. Anda ingin melakukan banyak hal dengan smartphone. Anda mencari layar besar dengan kemampuan besar," kata co-CEO Samsung JK Shin seperti dilansir dari Digital Spy, Kamis (5/9/2013).

Lanjut Shin, Galaxy Note 3 hanya memiliki ketebalan 8.3mm serta bobot 168gram. Kemudian, perangkat juga memiliki layar berdiagonal 5.7 inci berjenis Super AMOLED.

Samsung menghadirkan Galaxy Note 3 dengan dua varian chipset, untuk versi LTE ditenagai prosesor quad-core 2.3 GHz, sementara untuk wilayah yang belum memiliki dukungan terhadap teknologi jaringan generasi keepat itu, termasuk Indonesia, akan kedatangan Galaxy Note dengan prosesor octa-core yang berpacu pada clock 1.9GHz.

Hadir dalam tiga pilihan warna, Galaxy Note 3 juga diperkuat RAM3GB dan kamera utama bersensor 13 megapiksel yang dibekali flash LED. Sejumlah model Galaxy Note 3 juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan video berkualitas 4K.

Sementara itu, Galaxy Note 3 akan mulai dileho pada 25 September, mendatang, di 149 negara. Sama seperti Galaxy Gear, phablet anyar Samsung ini juga akan tersedia secara global pada Oktober 2013.